.

Rabu, 27 Juni 2012

Helen M. Dyer


Helen M. Dyer, pengabdian menuntaskan tumor

Ditulis oleh Diah FI pada 10-05-2009
helen-m-dyerHelen M. Dyer dilahirkan pada tanggal 26 Mei 1895 di Washington DC. Ia adalah anak bungsu dari Joseph Edwin Dyer dan Florence Robertson Dyer. Selama masa kecilnya, keluarganya tinggal dekat Washington DC, dan ia bersekolah di sekolah negeri. Helen mulai tampak berminat pada sains ketika SMU; karena ia menunjukkn prestasi yang sempurna, sehingga ia bersemangat untuk melamar kuliah di kamus Goucher di Baltmore, MD.
Dyer diberi penghargaan beasiswa ke kampus Goucher di mana ia memilih biologi sebagai jurusannya dan bekerja dengan William Kellicutt. Sebagai tambahan, ia memutuskan fisiologi sebagai disipliin tambahan, yang membuatnya banyak berinteraksi dengan Lilian Welch. Helen Dyer lulus dari kampus Goucher dengan gelar B.A dalam bidang biologi pada tahun 1917. Sejak saat itu, hingga akhir Perang Dunia I, ia bekerja untuk Palang Merah dan Komisi Pelayanan Publik. Ia pindah ke universitas mount Holyoke, Massachussetts, da n mengajar fisiologi selama setahun di bawah bimbingan Abby Turner. Ia kembali ke Washington DC agar bisa bekerja sebagai seorang sarjana yang akan mengarahkannya pada jabatan pengajar universitas.
Dari tahun 1920-7, Helen Dyer bekerja sebagai asisten peneliti dalam laboratorium farmakologi  Carl Voegtlin d Laboratorium Kemoterapi pada laboratorium Higienis. Bersama-sama, mereka mempelajari toksisitas senyawa arsenik dan akibat yang dihasilkan untuk memahami mekanisme obat kemoterapi, akhirnya disimpulkan bahwa arsenik dan senyawa logam lainnya terlalu beracun. Pada studi yang dilakukan selanjutnya, terfokus pada pertumbuhan dan kecepatan pertumbuhan tumor tikus yang bisa diidentifikasi.
Pda tahun 1927, Dyer mendaftarkan diri ke Universitas George Washington untuk studi pascasarjana dan mendapat gelar M.S. pada tahun 1929. Ia melanjutkan studinya di sini, mengajar sebagai instruktur, dan meneliti senyawa sulfur di bawah arahan Vincent du Vigneaud, yang selanjutnya menerima hadiah Nobel (1955). Helen Dyer mendapatkan gelar Ph.D.-nya pada tahun 1935. Ia menerima jabatan pengajar di Universitas George Washington hingga tahun 1942. Selanjutnya ia menerima tawaran untuk bekerja dengan Dr. Voegtlin di Institut Kanker Nasional (NCI). Ia bekerja di sana hingga masa pensiun pada tahun 1972. Selama masa karirnya di NCI, Dyer telah mempublikasikan indeks kemoterapi komprehensif pertama dan membuat beberapa kontribusi signifikan dalam penelitian kanker. Ia mempublikasikan 60 paper. Ia pun diberi Medali Garvan pada tahun 1962.
Setelah pensiun, Helen Dyer masih bekerja sebagai konsultan dan peninjau. Ia wafat pada tanggal 20 September 1998 di Washington DC pada usia 103.